506-510 A ANALISIS KEBUTUHAN BUKU AJAR BAHASA INGGRIS MATEMATIKA BERBASIS COLLABORATIVE LEARNING UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA

ANALISIS KEBUTUHAN BUKU AJAR BAHASA INGGRIS MATEMATIKA BERBASIS COLLABORATIVE LEARNING UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA

Authors

  • Hera Deswita, Batdal Niati

Keywords:

Kebutuhan, Bahan Ajar, Bahasa Inggris Matematika, Collaborative Learning

Abstract

Buku ajar adalah bahan ajar yang didesain untuk disajikan sebagai bahan cetak yang disusun secara
sistematis sedemikian sehingga dapat digunakan mahasiswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kebutuhan mahasiswa matematika terhadap buku ajar bahasa
inggris matematika berbasis Collaborative Learning. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Subjek penelitian adalah 21 mahasiswa pendidikan matematika FKIP Universitas Pasir Pengaraian yang
telah menyelesaikan mata kuliah bahasa inggris. Data yang dikumpulkan melalui angket dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa membutuhkan buku ajar bahasa inggris matematika
berbasis collaborative learning

Published

2018-07-31