298-302 P PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK PADA KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI 001 RAMBAH
PEMAHAMAN GURU TERHADAP PENILAIAN AUTENTIK PADA KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI 001 RAMBAH
Keywords:
Pemahaman, implementasi, penilaian autentik, kurikulum 2013Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang bertujuan untuk memperoleh pemahaman tentang proses
implementasi penilaian autentik pada kurikulum 2013 di SD Negeri 001 Rambah Kabupaten Rokan Hulu,
Provinsi Riau. Penelitian ini memfokuskan pada pengkajian proses implementasi penilaian autentik pada
kurikulum 2013 di SD Negeri 001 Rambah. Subfokus Penelitian ini adalah pemahaman guru terhadap
penilaian autentik di SD Negeri 001 Rambah. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman guru terhadap implementasi
penilaian autentik pada kurikulum 2013 ini dapat dipahami dengan kategori baik.