P PENGARUH GREEN MARKETING DAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KOSMESTIK NU SKIN (STUDI KASUS PADA RUMAH SEHAT NAJM NU SKIN DI PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU)
PENGARUH GREEN MARKETING DAN PENGETAHUAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK KOSMESTIK NU SKIN (STUDI KASUS PADA RUMAH SEHAT NAJM NU SKIN DI PASIR PENGARAIAN KABUPATEN ROKAN HULU)
Keywords:
Green Marketing Dan Pengetahuan Lingkungan Terhadap Minat Pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green marketing dan
pengetahuan lingkungan secara simultan terhadap minat pembelian produk kosmestik Nu Skin di Rumah
Sehat Najm Nu Skin di Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Metode penelitian digunakan adalah
metode kuantitatif, populasi dalam penelitian adalah jumlah penjualan produk kosmestik Nu Skin di Rumah
Sehat Najm Nu Skin di Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2017 sebanyak 2.900 responden.
Metode teknik pengambilan sampelnya menggunakan metode Snowball Sampling. Serta teknik analisis data
digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi liniear
berganda. Hasil penelitian dari regresi liniear berganda diperoleh persamaan regresi
Y=2,250+0,292X1+0,346X2, pada koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,636, hasil penelitian
dari uji T variabel green marketing dan pengetahuan lingkungan, menunjukkan thitung 6,336 dan 4,288 dengan
nilai signifikan 0,000 atau dibawah 5% (0,05), disimpulkan bahwa Ha diterima atau menolak Ho ditolak atau
green marketing dan pengetahuan lingkungan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat
pembelian. Hasil uji F dilihat nilai Fhitung yaitu 82,178 dengan signifikan 0,000 maka disimpulkan bahwa Ha
diterima atau menolak Ho ditolak berarti green marketing dan pengetahuan lingkungan berpengaruh
signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap minat pembelian. Saran yang diberikan penulis bahwa
hendaknya pihak Rumah Sehat Najm Nu Skin yang di Pasir Pengaraian meningkatkan pemasaran hijau
(green marketing) sehingga para konsumen Rumah Sehat Najm Nu Skin bisa membeli kebutuhan dan
keinginan konsumen untuk membeli produk-ptoduk kosmestik Nu Skin yang diingginkan.